XXI

Adzan shubuh mengharuskanku kembali ke tempat suci untuk melaksanakan kewajiban sebagai santri. eh, mbuh santri beneran, mbuh santri-santrinan (iki yo rodok gak jelas..santri kok senengane kluyuran bengi2 lhoh) sudah, next.. Weekend. Tapi tidak ada kata weekend dalam kamus pondokku ini. Jadi setiap hari selalu dengan rutinitas yang sama. Makanya aku harus kembali sebelum pembacaan al-mandzumah al-baiquniyah rampung oleh santri-santri sebagai tradisi setiap akan dimulai halaqah fajriyah. Karena jika tidak, dan ketahuan gak ikut halaqah dengan alasan ghairu syar'i, wah2 resti -resiko tinggi- out. Jangan sampe deh, masuknya saja susah, masak keluarnya segampang itu. Hmm
Di perjalanan, fajar yang begitu indah yang tidak selalu bisa kuperhatikan pada hari-hari biasa, tapi kali ini berkat kenakalanku mbedal (keluar dari pondok tanpa izin setelah mudzakarah, tepatnya jam 9.45) jadi melihat pemandangan bulan sabit yg cerah bersanding dengan satu bintang yang terang. Awan pun sedikit mencipta ornamen di tengah cakrawala nan luas. Alhamdulillah, belum telat balik pondok. fiuhh..
Akhirnya jam 6.45 selesai halaqah. Hoammm.. sepertinya kantuk tak bisa lagi aku nego. kepala pun ikut2an. sok2 pusing begini, aduh, gara-gara semalam rapat pra-LPJ sampai jam 2 dini hari. "tidur dulu, sebelum nanti berangkat ke kampus karena ada acara jurusan".
Siang yang sungguh amat sangat terik. Matahari begitu menyengat. Panasnya benar-benar menyayat kulit. Hari ini ada acara milad jurusan yang dimeriahkan dengan diselenggarakannya beberapa lomba. Ada bakiak, ambil koin dalam tepung, perawat pintar, menyusun puzzle, dan yang terakhir adalah futsal putri.
Dalam rangka ikut memeriahkan, aku pun masuk tim futsal putri. Tim futsal otodidak. Latihan cuma kemarin sore. itu pun mulai jam 5.00 sampai jam 7.00 malam di taman kampus. hwehe saking semangatnya teman2 ini. Okay. tiba jam 11.30. matahari tepat di atas kepala. Babak pertama dimulai. 15 menit berlalu. 30 menit kemudian.
Di akhir permainan  tim-ku memenangkan pertandingan, meskipun kebobolan dua kali.hihi.. pengalaman pertama jadi "wakabayashi", akhirnya membawa piala kemenangan,hehe kerja tim yang hebat teman2... eh eh, tiba2 mereka membawa tepung dan lari ke arahku. sontak aku lari. selamat deh dari guyuran tepung.:P kirain gara-gara menang mo diguyur tepung, lhah2 ternyata serangan tentara api (eh, bukan avatar Aang.) tentara pembawa tepung berlanjut, disusul dengan tentara pembawa air. kirain air akua, ternyata air dari kolam ikan di taman kampus sengaja disiapkan diwadahi di botol-botol akua.. hadeuuuh,... jadi sasaran empuk mereka ini. Seluruh badan basah kuyup dan cemat-cemot tepung. iiikh... belum cukup mereka mnganiayaku. aku sudah nggak bisa berontak lagi. "ayo ceburin kolam.. Fiksasi2.., Satu..Dua..Tiga.." salah satu dari mereka. Walah, ini efek dari belajar jiwa yang mengajarkan bagaimana memfiksasi/ menenangkan orang sakit jiwa. emangnya gue sakit jiwa?? parah2 ini. "aku nggak mau diceburin kolam.. hiks..:'(", aku merengek. Tapi mereka terus membawaku mendekati kolam ikan yang kedalamannya sekitar satu setengah meter. sudah deh... aku nggak bisa ngapa-ngapain. lha mereka banyak orang. akhirnya sampai di tepi kolam. ehm.. beberapa temen yang lain datang dan membawa kue ulang tahun.. hiks2.. terharu banget...:') tapi,
"aaaahh... jangan diceburin ya..."
"udah., tiup lilin dulu...", ini tiup lilin pertama cuy. ups.. hoho
"nggak mau diceburin...:'("
hmmm akhirnya -terpaksa- merasakan segarnya air kolam di siang bolong.. huhhh ditambah kaki kepentok batu lagi.. lengkap sudah. Apanya? penganiayaan hari ini.





bersama teman2 PSIK 2011 di taman kampus FKIK UIN Syahid Jakarta

Siang ini masih ada rapat melanjutkan pra-LPJ tadi malam yang belum selesai di basecamp. Aku pun izin datang terlambat, cz harus balik pondok untuk bersih-bersih dulu. Jam 2.30 aku baru sampai di basecamp. setelah satu departemen presentasi, sekarang giliranku yg presentasi. Ehmm.. maju kedepan diiringi ucapan selamat ulang tahun dari seluruh pengurus CSS MoRA UIN Jakarta periode 2013-2014. aduh, jadi malu saya.. he ya ya terima kasih kawan2ku semua. Yuk fokus lagi ke rapat.. cepat sekali waktu kalau keadaannya lagi begini. sudah pukul 5 sore. break dulu. karena rapatnya belum kelar juga. huhh 

hmm kue ulang tahun kedua datang. Uniknya lilinnya, pake gambar.gif hoho ya ya kreatif sekali. terima kasih ya teman2 D'massive generation. Ciee ciee berprestasi..(ini jargon css angkatan 2011) hehehe. sudah segitu saja cerita sore ini.
Rapat lanjutan ternyata masih berlangsung sampai malam. Malam minggu mungkin buat mereka menjadi waktu yang dirasa agak senggang karena bebas dari kegiatan kuliah. Sedangkan aku, masih harus meluangkan waktu 1,5 jam untuk bersama teman2ku yg super di majlis an-nadwah lughah al-'arabiyah, yang selalu memberikan kesan tersendiri di setiap penampilan dgn tema-tema unik yg dibawakan masing-masing. Tapi kali ini -maaf dan dengan sangat terpaksa- aku tidak hadir tanpa izin. Harap-harap cemas semoga tidak memicu masalah apa-apa. Sebelumnya ada niat datang terlambat, tapi ah.. ni kerjaan nggak kelar-kelar, jam pun semakin mendekati angka delapan. padahal kegiatan belajar berakhir pada pukul delapan. Akhirnya mumutuskan untuk tidak hadir. Tidak untuk kesempatan yang lain. "jangan diulangi lagi malika..!!" (aku tulis dengan huruf kapital semua dan kutempel depan lemari)
jam 9.30 akhirnya rapat khusus untuk BPH, menteri, dan ketua BSO selesai. ditutup dengan do'a semoga LPJ besok lancar dan diterima. amin. 
tit tit.. tit tit.. handphoneku berdering nada sms, "sista.. lagi dimana? nggak ikut kumpul panitia wisuda dengan pak yai?" 
"hwe????!!!", aku kaget. 
"sudah ada pakyai, dek? diabsen nggak?". tapi nggak dibales. "Ya Allah... gimana nti kalau diabsen dan ketahuan kalau aku tidak hadir trus pakyai duko (marah)"
tit tit.. tit tit.. sms masuk lagi, "malika.. kamu lagi dimana? nggak balik pondok? kumpul panitia wisuda sama pakyai.."
Haduuh.. Tambah nggak tenang ini. Pulang. Tidak. Pulang. Tidak. Kalau pulang nanti nggak berani masuk. Kalau nggak pulang, udah capek banget. Pengen istirahat di pondok. 
"ya mbak... nanti aku balik pondok, sekarang lagi ada di basecamp.. bentar lagi.."
Setelah selesa, langsung balik pondok. huh capeknya. perut keroncongan. dan baru sadar kalau dari siang belum makan. Sampai di pondok, eh ternyata nggak ada apa-apa. aku keluar lagi untuk beli makan. karena sudah malam -sekitar jam 10 lebih- aku minta temenin sama adek kecil, hisna. 
Alhamdulillah.. sambil menikmati kwetiau.hehe akhirnya terisi juga. "pada kemana ya orang2? kamar kok sepi..padahal uda jam 22.30an."
"Happy birthday to u..." 






Potong kue


bersama keluarga pondok Darus Sunnah-kamar cordova
(mbak Nurul, aku, dek Hisna, mbak chika, dan mbak Khoridah_dari kanan)
terima kasih do'a, kue, dan kadonya ya..

Dari semua kejadian hari ini, dari tadi pagi sampai malam ini, (jadi malu pemirsa..hehe) spechless saya. nggak bisa berkata apa-apa. untuk mereka semua. Jazakumullah khairan katsiron. Kehadiran ananda-ananda semua ditengah kehidupan saya telah membuat saya bahagia. sekian banyak do'a yang mengalir (semoga diberikan kesehatan selalu, panjang umur, sukses dunia dan akhirat, semakin baik di setiap sisi, berkah hidupnya, tercapai harapannya, manfaat ilmunya, barakah rizqinya, jadi wanita shalihah, dimudahkan urusannya, cepet lulus kuliahnya, cepet nikah dan mendapatkan jodoh yang baik, cepet kerja, dikabulkan keinginannya, cita-citanya, tambah dewasa, be all the best, menjadi pribadi yang khairun min amsihi, menjadi perawat profesional) sepertinya tidak ada do'a yg terlupakan. bahkan ananda-ananda telah melengkapi do'a-do'a saya (semoga cepat naik haji, cepet lulus dengan double degree dan hasil yang terbaik, tetap menjadi malikah jangan yang lain (lhoh..) . Aamiin ya Mujibas sa'iliin.. Over all, Alhamdulillah and thank you very much teman-temanku semua yang telah mendo'akan baik secara langsung atau tidak langsung. Yang dekat atau yang jauh. Yang kenal atau yang sok kenal. Yang lewat hati atau lewat lisan. Di dunia maya atau di dunia nyata.hehe
Segala yang ada dalam kehidupan ini sejatinya milik Allah. Semua kebahagiaan yang datang hari ini semata-mata karena Allah telah menghendakinya. Tidakkah roda itu berputar? ya. semua ini akan kembali pada-Nya ketika Dia telah menghendakinya. Ketika berada di atas jangan terlalu bahagia. ingatlah suatu saat pasti akan berada dibawah. dan ketika berada dibawah janganlah berkecil hati atau terlalu bersedih, bersabarlah.. karena Allah telah menyiapkan kebahgiaan yang tak pernah disangka oleh hamba-Nya.

Komentar