Kalau yang satu ini, pilihan atau memang sudah ketentuan?

Saat yang lain sudah jauh-jauh hari mempersiapkan tiket untuk pulang kampung. Pulang untuk menikmati libur panjang setelah perkuliahan satu semester. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan orang-orang yang sudah lama dirindukan. Ada yang sudah satu bulan yang lalu dapat pulang pondok, karena kegiatan pondok untuk semester ini sudah selesai. Ada yang sudah pulang satu minggu yang lalu, karena kegiatan perkuliahan kampusnya juga sudah selesai. Tempat tinggalnya pun tidak jauh. Ada yang baru hari ini meninggalkan bumi hijrah menuju tanah kelahirannya. Bagi anak rantau, rindu yang mendalam kepada yang di sana hmm memang satu-satunya obat adalah bertemu. Betapa bahagianya mereka yang dapat mengobati kerinduannya dan memiliki waktu yang lebih panjang untuk menghabiskan masa itu.
Huhh.. kapan ya aku punya kesempatan seperti itu???
Sekarang saja ujian semester belum selesai karena masih banyak ujian praktik. Mungkin sampai pertengahan bulan Januari nanti akan berlangsung ujian itu. Setelah itu, praktik klinik selama lima minggu. Berarti akhir perkuliahan semester lima ini sekitar pertengahan bulan Februari. -kembali melihat kalender akademik- Ya. Di jadwal tertera sampai tanggal 17 Februari 2014. (ha??? lama beuuuud...fiuhh).  Masuk kembali tanggal 3 Maret 2014. itu jadwal perkuliahan masuk semester genap nanti. Ya lumayan masih ada 14 hari untuk liburan. Ehh tunggu dulu, pondok masuk tanggal 24 Februari 2014. Ha?? -menghitung tanggal, Februari cuma 28 hari, kenapa g 31 hari ja tho??- "berarti jeda antara semester ini dengan semster besok 6 hari Thok.. berarti -kalau- pulang cuma 5 hari di rumah? beneran nihh?" hiks :'( 



Komentar

  1. sudah nikmatin aja toh namanya juga menuntut ilmu, sempurnakan mondok mu 20 tahun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... nk g dinikmati opo iso smpe saiki?? hmmm
      hwehehe insyaAllah,,,

      Hapus
  2. ngliliro, terus walik bantale...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya pak??? niki mawon dereng tilem kok...:)

      Hapus
  3. andaikan bsa bersabar dan sll teruus meningkatkan kesabarabnya INSYALLAH kelus kesah tak akan pernah terucap sedikitpun dari hati ni.
    fahami ali imron:200 & Muhammad:31

    BalasHapus

Posting Komentar